Info Wisata Golden Rama : Pesona Eropa yang Tak Pernah Pudar

Kebudayaan yang terjaga keasliannya serta arsitektur gedung yang terawat hingga kini selalu saja mampu membuat siapa pun terpincut dengan Benua Eropa. Rasa ingin tahu inilah yang kerap kali mengundang para wisatawan untuk sekedar melawat ke benua yang penuh sensasi.

Rusia adalah salah satu negara yang belakangan tengah menjadi tren kunjungan para wisatawan mancanegara. Banyak sekali hal yang bisa ditemui disana. Sebut saja museum negara The Hermitage yang berada di St Petersburg. Museum ini memegang gelar sebagai museum terbesar di dunia, tempat sejumlah peristiwa penting dari sejarah Kekaisaran Rusia “terekam”.

The Hermitage, St Petersburg

The Hermitage, St Petersburg

Hermitage menyimpan lebih dari 3 juta karya seni dari seluruh dunia, dan merupakan situs warisan dunia UNESCO yang diakui untuk kategori koleksi yang memiliki “volume maupun kualitas.” Pecinta seni dari beragam jenis dan kalangan dapat menemukan nyaris apa pun yang mereka inginkan di Hermitage. Mulai dari tembikar china, permadani eropa, pakaian, mebel, koin dan medali. Bahkan, koleksi gudang senjata dan baju besi dari Rusia, Eropa Barat, dan Timur bisa ditemui di sana.

Saat berkunjung ke Hermitage, jangan Anda lewatkan Galeri Treasure yang menyimpan koleksi Kamar Emas dan koleksi Kamar Diamond. Kamar Emas menampung setidaknya 1.500 karya yang terbuat dari emas yang berasal dari Eurasia, Laut Hitam, dan Timur antara abad ke-7 SM dan abad ke-19. Sementara itu, Kamar Diamond menampilkan karya-karya perhiasan yang dikenakan oleh para wanita bangsawan abad ke-18 di St. Petersburg.

Ke Rusia takkan afdal bila belum mengunjungi Moskwa. Ibu kota negara terluas di dunia yang didirikan Pangeran Yuri Dolgoruky pada tahun 1147 ini, memiliki sejarah panjang yang menarik untuk diikuti melalui peninggalan-peninggalannya, antara lain Armory Chambers, Kremlin – salah satu bangunan tertua di Moskwa yang menurut penelitian berasal dari sebuah benteng abad ke-11.

Kremlin

Kremlin

Saat ke Moskwa, Anda sempatkan juga mengunjungi Bell Tower of Ivan the Great yang dibangun pada tahun 1508, Tsar Bell – lonceng terbesar dan terberat di dunia dengan berat 65 ton, serta tentu saja Katedral Kremlin yang terkenal. Krasnaya Plosad (lapangan Merah) juga menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk dalam agenda kunjungan wajib untuk melihat Mausoleum Lenin guna melihat jasad utuh pemimpin Revolusi Bolshevik 1917 yang mengakhiri era monarki Rusia, serta melihat dari dekat Katedral St. Basil. Jangan lewatkan juga kesempatan menyaksikan sirkus Rusia atau balet Rusia yang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

Krasnaya Ploshad

Krasnaya Ploshad

Golden Rama Tours & Travel adalah salah satu agen perjalanan wisata yang memungkinkan Anda melihat hal-hal indah di Rusia. Melalui paket Russia Scandinavia Extravaganza, selama 15 hari Anda akan diajak menikmati keindahan alam dan budaya Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan tentu saja Rusia.

Eropa Klasik

Tak hanya wilayah Eropa Timur, Golden Rama Tours & Travel pun memiliki aneka paket wisata menarik lainnya. Sebut saja paket wisata Moroco Spain Portugal plus Milan yang akan mengajak Anda selama 16 hari pada bulan Agustus untuk menikmati keindahan kota-kota di Maroko, Portugal, Spanyol, Monako, dan Italia.

Monaco

Monaco

Tidak hanya menikmati keindahan dan kebudayaan setempat di Monako, Anda juga berkesempatan untuk melihat Royal Palace dan makam putrid Gratia Patricia, istri Pangeran Rainier III yang dulunya konon adalah artis Amerika yang lahir di Philadelphia yang terkenal dengan nama Grace Kelly.

Jika Anda menginginkan paket perjalanan wisata yang lebih romantis, masih ada paket Wonders of France yang ditawarkan oleh Golden Rama. Paket perjalanan wisata selama 15 hari dari Milan ke Paris yang sedianya berangkat tanggal 15 Agustus ini menawarkan destinasi-destinasi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan perjalanan wisata romantis.

Mount Blanc

Mount Blanc

Melalui paket ini, Anda berkesempatan mengunjungi Mount Blanc – kaki gunung tertinggi di Eropa dengan mengendarai cable car ke gunung Aiguille Du Midi dengan salju abadinya. Di Bordeaux, Anda juga berkesempatan mengunjungi St Emilion yang sangat terkenal dengan perkebunan anggurnya. Tak hanya itu, pada hari ke-10, agenda wisata yang tak bisa dilewatkan adalah kunjungan ke Loire Valley yang merupakan istana kerajaan bangsawan Perancis dengan perkebunan anggurnya. Anda akan diajak melihat Chateau Chenonceau yang dibangun pada abad ke-16 diatas sungai dengan bangunan unik dan cerita legendarisnya, Chateau Chamborg yang merupakan istana paling besar dan megah dengan masterpiece French Renaissance-nya.

Chateau Chambord

Chateau Chambord

Di Paris, sebagai destinasi terakhir sebelum kepulangan ke Jakarta, Anda akan diajak untuk berkeliling kota menikmati keindahan Paris dengan berkunjung ke Champs Ellysees Avenue, Place De La Concorde Square, Menara Eiffel, Arc De Triomphe, Des Invalides, Militaire Museum, Petite Palais, Pont Alexandre III dan St Magdalena. Tertarik? (By Kompas)

This entry was posted in Golden Stories, Tips for Travellers and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>